Rabu, 18 November 2009

CARA BERKOMUNIKASI SATU SAMA LAIN DI SAAT-SAAT YANG SULIT

Di saat kita marah , kecewa, putus asa, sulit bagi kita untuk menyampaikan sesuatu dengan penuh cinta. Pada saat demikian, wanita cenderung menyalahkan pria dan membuat pria merasa bersalah atas tindakannya. Sementara pria, mereka cenderung menghukum dan mengadili perasaan –perasaan wanita.

Pada saat-saat demikian, berbicara adalah hal yang sia-sia saja. Jangan sampaikan perasaan anda dengan kata-kata, tapi tulislah sepucuk surat baginya.
Menulis surat ,memungkinkan anda mendengarkan perasaan anda sendiri tanpa perlu merasa khawatir akan menyakiti perasaan pasangan anda. Dan hal ini secara otomatis menjadikan diri anda lebih terpusat dan penuh kasih sayang.
Setelah menulis surat, pria jadi lebih perhatian,penuh pengertian dan merasa hormat; wanita pun jadi lebih penuh kepercayaan, mau menerima dan penuh penghargaan.

Teknik menulis surat cinta:
1. alamatkan surat tersebut pada pasangan anda. Anggaplah ia sedang mendengarkan anda dengan penuh perhatian dan cinta
2. mulailah dengan rasa marah, kemudian rasa sedih, kemudian rasa takut, kemuadian rasa penyesalan, kemudian cinta. Cantumkan kelima bagian ini dalam setiap surat itu
3. tulislah beberapa kalimat mengenai masing-masing perasaan ; buatlah masing masing bagian kurang lebih sama panjangnya, bicaralah dengan istilah-istilah sederhana.
4. setelah masing-masing bagian, berhentilah dan perhatikan munculnya perasaan yang berikut. Tulislah mengenai perasaan itu.
5. jangan menghentikan surat anda sampai anda mencapai cinta. Sabarlah dan tunggulah agar cinta itu muncul
6. bubuhkan tanda tangan anda pada akhir surat . renungkan beberapa saat mengenai apa yang dikehendaki. Tulislah dalam bentuk cacatan tambahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar