Senin, 11 Juni 2012

Jawaban untuk Cewek Matre!

Sepucuk surat dilayangkan seorang cewek cantik
yang ingin mendapatkan pria kaya yang dimuat di
suatu majalah. Suratnya ditanggapi oleh seorang
pria kaya dengan serius.
Bagus kata-katanya dan jangan lupa lihat nama
pria yang membalas suratnya.
Originally Posted by Isi surat
Seorang gadis muda dan cantik, mengirimkan
surat ke sebuah majalah terkenal, dengan judul:
“Apa Yang Harus Saya Lakukan Untuk Dapat
Menikah dengan Pria Kaya?”
Saya akan jujur, tentang apa yang akan coba saya
katakan di sini. Tahun ini saya berumur 25 tahun.
Saya sangat cantik, mempunyai selera yang bagus
akan fashion. Saya ingin menikahi seorang pria
dengan penghasilan minimal $500ribu/tahun.
Anda mungkin berpikir saya matre, tapi
penghasilan $1juta/tahun hanya dianggap sebagai
kelas menengah di New York, persyaratan saya
tidak tinggi.
Apakah ada di forum ini mempunyai penghasilan
$500ribu/tahun?
Apa kalian semua sudah menikah?
Apa yang harus saya lakukan untuk menikahi
orang kaya seperti anda?
Yang terkaya pernah berkencan dengan saya
hanya $250rb/tahun.
Bila seseorang ingin pindah ke area pemukiman
elit di City Garden New York, penghasilan $
250rb/tahun tidaklah cukup.
Dengan kerendahan hati, saya ingin menanyakan:
- dimana para lajang2 kaya hang out?
- kisaran umur berapa yang harus saya cari?
- kenapa kebanyakan istri dari orang2 kaya hanya
berpenampilan standar?
- saya pernah bertemu dengan beberapa wanita
yang memiliki penampilan tidak menarik, tapi
mereka bisa menikahi pria kaya?
- bagaimana, anda memutuskan, siapa yang bisa
menjadi istrimu, dan siapa yang hanya bisa
menjadi pacar?
ttd.
Si Cantik

Inilah balasan dari seorang pria yang bekerja
di Finansial Wall Street :
Saya telah membaca surat mu dengan semangat.
saya rasa banyak gadis2 di luar sana yang
mempunyai pertanyaan yang sama. ijinkan saya
untuk menganalisa situasi mu sebagai seorang
profesional.

Pendapatan tahunan saya lebih dari $500rb,
sesuai syaratmu, jadi saya harap semuanya tidak
berpikir saya main2 di sini. dari sisi seorang
bisnis, merupakan keputusan salah untuk
menikahimu. jawabannya mudah saja, saya coba
jelaskan, coba tempatkan “kecantikan” dan “uang”
bersisian, dimana anda mencoba menukar
kecantikan dengan uang: pihak A menyediakan
kecantikan, dan pihak B membayar untuk itu, hal
yg masuk akal. tapi ada masalah disini, kecantikan
anda akan menghilang, tapi uang saya tidak akan
hilang tanpa ada alasan yang bagus. faktanya,
pendapatan saya mungkin akan meningkat dari
tahun ke tahun, tapi anda tidak akan bertambah
cantik tahun demi tahun. Karena itu, dari sudut
pandang ekonomi, saya adalah aset yang akan
meningkat, dan anda adalah aset yang akan
menyusut. bukan hanya penyusutan normal, tapi
penyusutan eksponensial.

Jika hanya (kecantikan) itu aset anda, nilai anda
akan sangat mengkhawatirkan 10 tahun
mendatang. dari aturan yg kita gunakan di Wall
Street, setiap pertukaran memiliki posisi, kencan
dengan anda juga merupakan posisi tukar. jika
nilai tukar turun, kita akan menjualnya dan adalah
ide buruk untuk menyimpan dalam jangka lama,
seperti pernikahan yang anda inginkan. mungkin
terdengar kasar, tapi untuk membuat keputusan
bijaksana, setiap aset dengan nilai depresiasi besar
akan di jual atau “disewakan.” Siapa saja yang
mempunyai penghasilan tahunan $500rb, jelas
bukan orang bodoh, kami hanya mau berkencan
dengan anda, tapi tidak akan menikahi anda.
Saya akan menyarankan agar anda lupakan saja
untuk mencari cara menikahi orang kaya. Lebih
baik anda menjadikan diri anda orang kaya
dengan pendapatan $500rb/tahun. Ini
kesempatan yang jauh lebih bagus daripada
mencari orang kaya bodoh. mudah2an balasan ini
dapat membantu. Jika anda tertarik untuk servis
“sewa pinjam,” hubungi saya.
ttd,
J.P. Morgan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar