Jumat, 27 Juli 2012

Kutipan ispiratif

Ir. Soekarno - Presiden Pertama RI
Dalam sebuah revolusi, bapak makan anak itu adalah
hal yang lumrah.
2. Soeharto - Presiden Kedua RI
Siapa saja yang mencoba melawan, akan saya gebuki.
3. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) - Negarawan,
Ulama, Presiden ke-4 RI
Tergantung pemerintah. Kalau pemerintah campur
tangan terus dalam segala hal yang terjadi, adalah
kami tidak ada jalan lain adalah membisikkan pada
para pemilih golput aja bareng-bareng.
4. Megawati Soekarnoputri - Presiden ke-5 RI
Nabi saja seorang pemimpin, tapi nggak sarjana kok.
5. Mark Twain - Penulis
Saya tidak suka dengan perkelahian. Bila saya
memiliki musuh, saya akan memaafkannya,
mengajaknya ke tempat yang tenang, baru
menghabisinya di sana.
6. Ann Landers - Ko lumnis
Satu dari empat orang di dunia ini mengalami
gangguan jiwa. Bila tiga orang yang Anda kenal baik-
baik saja, berarti Andalah yang mengalaminya.
7. Zsa Zsa Gabor - Aktris
Saya adalah penjaga rumah yang hebat. Setiap kali
saya meninggalkan seorang pria, saya selalu berhasil
memiliki rumahnya.
8. Henry Ford - Pendiri Ford Motor
Berpikir adalah pekerjaan terberat, karena itulah
sedikit sekali orang yang mau menggunakan otaknya.
9. Alexander Dumas the Younger - Pebisnis
Bisnis? Caranya mudah sekali: gunakan saja uang
orang lain.
10. Angie Dickinson - Aktris
Saya berbusana agar dilihat wanita, dan
menanggalkan busana agar dilihat pria.
11. Albert Einstein - Fisikawan
Memahami pajak adalah hal yang paling sulit
dimengerti di dunia ini.
12. Samuel Goldwyn - Produser Film
Saya tidak mau dikelilingi orang yang bermental 'yes-
man'. Saya ingin orang yang mengatakan kebenaran
meskip un setelah itu saya akan memecatnya. Kita
membayar gajinya terlalu besar, sialnya lagi dia
pantas menerimanya.
13. Roberto Goizueta - Pemimpin Coca Cola
Musuh-musuh kita adalah kopi, susu, teh dan air
putih.
14. John Paul Getty - Miliarder
Bila Anda berhutang 100 Dollar, andalah yang pusing.
Tapi bila Anda berhutang 100 juta Dollar, bank yang
akan pusing.
15. Herbert Hoover - Presiden AS ke -31
Berbahagialah generasi muda, karena merekalah yang
akan mewarisi hutang bangsa.
16. AnatoleFrance - Penulis
Buku sejarah yang tidak mengandung kebohongan
pastilah sangat membosankan.
17. Woody Allen - Sutradara Film
Ternyata bertemu penjual asuransi jiwa adalah lebih
buruk daripada kematian itu sendiri.
18. T.S. Eliot - Penulis
Penulis yang masih muda, meniru. Penulis yang
sudah berpengalaman, mencuri ide.
19. Agatha Christie - Novelis Misteri
Kolektor barang antik adalah su ami yang paling baik,
karena semakin tua istrinya, semakin ia
mencintainya.
20. Alfred Hitchcock - Sutradara Film Misteri
Saya tidak pernah bilang bahwa para aktor adalah
sapi. Saya hanya bilang mereka harus diperlakukan
seperti sapi.
21. Alan King - Komedian
Bila engkau ingin membaca tentang cinta dan
perkawinan, maka engkau harus membaca dua buku
yang berbeda.
22. AnatoleFrance - Novelis
Jangan pernah meminjamkan buku karena tidak akan
pernah dikembalikan. Buku-buku di perpustakaan
saya semuanya adalah hasil pinjaman.
23. Voltaire - Filsuf
Apabila kita bicara soal uang, maka semua orang sama
agamanya.
24. D.H. Lawrence - Penyair
Hasil dari kerja adalah uang. Hasil dari uang adalah
lebih banyak uang. Hasil dari lebih banyak uang
adalah kompetisi yang ganas. Hasil dari kompetisi
yang ganas adalah dunia yang kita diami ini.
25. Lyndon B. Johnson - Presiden AS ke-36
Apabila dua oran g selalu sepakat dalam segala hal, itu
berarti cuma satu orang yang berpikir.
26. Robert Neville - Aktor
Hidup bersama orang suci ternyata jauh lebih
melelahkan daripada menjadi orang suci itu sendiri.
27. Charles de Gaulle - Presiden Perancis Pertama
Politisi tidak pernah percaya akan ucapan mereka
sendiri, karena itulah mereka sangat terkejut bila
rakyat mempercayainya.
28. Thomas Alva Edison - Penemu
Banyak orang yang percaya bahwa suatu hari kala
mereka bangun dari tidur, mereka sudah menjadi
kaya. Sesungguhnya mereka sudah separuh benar
karena mereka memang telah bangun dari tidur.
29. James Baldwin - Penulis, Aktor
Semua orang memuji-muji surga, tapi tidak ada yang
mau pergi ke sana sekarang juga.
30. Don Marquis - Kolumnis
Orang yang munafik adalah orang yang..."hey, siapa
sih yang tidak munafik".
31. Benjamin Franklin - Negarawan
Orang yang pandai meminta-minta maaf, jaran g
sekali pandai melakukan hal-hal lain.
32. Joseph Stalin - Pemimpin Politik
Kematian satu orang adalah tragedi, kematian jutaan
orang adalah statistik.
33. Will Rogers - Pelawak Politik
Politik itu mahal, bahkan untuk kalahpun kita harus
mengeluarkan banyak uang.
34. Adolf Hitler - Pemimpin Nazi
Alangkah beruntungnya penguasa bila rakyatnya tidak
bisa berpikir. Aku tidak perlu berpikir karena aku
adalah pegawai pemerintah.
35. Clement Attlee - Perdana Menteri Inggris
Demokrasi adalah pemerintahan yang diisi dengan
banyak diskusi, namun demokrasi hanya efektif bila
engkau mampu membuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar